7 Khasiat Terong, Cegah Kanker Hingga Bantu Turunkan Berat Badan

Selasa, 14 April 2020 10:19

Terong kaya akan lutein. Antioksidan bisa mencegah degenerasi makula terkait usia, yang merupakan penyebab utama kebutaan dan gangguan penglihatan. Diperlukan lebih banyak penelitian jangka panjang untuk memahami potensi efek penglihatan-terong pada manusia.

  • Meningkatkan Kesehatan TulangTerong bisa membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang dan mengurangi risiko osteoporosis. Sayuran ini mengandung nutrisi seperti kalsium, magnesium, dan kalium yang membantu meningkatkan kekuatan tulang.
  • Membantu Mengobati AnemiaTerong mengandung sekitar 0,2 mg zat besi per 100 gram. Sayuran bernutrisi ini juga kaya akan tembaga (sekitar 0,173 mg dalam 100 gram).Kedua mineral ini bekerja bersama secara efektif untuk membantu produksi dan distribusi sel darah merah yang tepat, sehingga meningkatkan energi dan kadar hemoglobin.
  • Mencegah Cacat LahirTerong mengandung asam folat yang sangat penting bagi wanita hamil. Asupan makanan kaya asam folat bisa membantu mencegah cacat lahir. Defisiensi folat menyebabkan kelainan pada ibu dan janin.(fny/jpnn/fajar)
  • Bagikan berita ini:
    9
    3
    6
    Tetap terhubung dengan kami:

    Komentar