Awalnya Striker, Ini “Guru” Pogba untuk Jadi Gelandang Top Dunia

Selasa, 14 April 2020 18:12

Paul Pogba/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Paul Pogba menceritakan perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola. Ia mengaku pada awalnya bermain sebagai seorang penyerang sebelum akhirnya menjadi pemain tengah seperti saat ini.

“Saya mulai sebagai striker dan kemudian nomor 10 dan kemudian nomor enam. Alhamdulillah, saya tidak menjadi bek tengah! Itu karena saya ingin menyentuh bola terlalu banyak,” beber Pogba kepada United Podcast dikutip dari Metro.

“Saya adalah striker lalu salah satu pelatih mengatakan kepada saya: ‘Oke, mainkan peran pemain nomor 10.’ Saya masih terlalu banyak sentuhan, jadi dia menempatkan saya di nomor enam,” lanjut pemain timnas Prancis tersebut.

Mantan pemain Juventus itu juga merinci bagaimana ia tumbuh di akademi United. Menurutnya, selama di Old Trafford, ia belajar pertama kali dari Paul Scholes. Setelah pindah ke Juventus, ia kemudian “berguru” pada Andrea Pirlo.

Bagi Pogba, belajar pada sosok Scholes dan Pirlo ia perlukan untuk menjadi gelandang level atas. “Anda belajar banyak dan Anda melihatnya. Saya benar-benar belajar dan telah belajar. Sulit dipercaya bagi saya, melihat mereka berlatih seperti itu, dan itu mendorong saya,” jelas Pogba.

Menyaksikan bagaimana Scholes dan Pirlo bermain, Pogba sangat tertantang. “Oke, saya harus bekerja keras dan masih banyak yang harus dilakukan. Pirlo dan Scholes, mereka adalah gelandang yang mengendalikan permainan dan saya belajar banyak dari mereka,” kuncinya. (amr)

Bagikan berita ini:
6
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar