Ayah, Ibu, dan Anak Meninggal karena Corona, Keluarga: Ini seperti Film Horor

Selasa, 14 April 2020 11:10

ILUSTRASI. Petugas medis membawa jenazah yang meninggal karena corona. Foto : REUTERS/Andrew Kelly

FAJAR.CO.ID—Virus corona menjadi malapetaka luar biasa. Tangis kehilangan muncul di seluruh belahan dunia. Bahkan, satu keluarga di Staffordshire, Inggirs harus kehilangan hampir separuh keluarga mereka akibat virus mematikan yang tanpa obat ini.

Seorang pria, Richard, 60, mengaku ibu, ayah, dan kakak perempuannya semuanya meninggal karena coronavirus. Tragisnya, ketiganya meregang nyawa akibat COVID-19 hanya dalam waktu dua minggu saja.

Keith, 84, dan Jean MacVicar, 82, meninggal dua minggu lalu. Tak lama setelah itu, putri mereka, Jayne, 62, mengalami gejala. Jayne, ibu dua anak itu kemudian meninggal karena virus pada hari Sabtu.

Richard mengumumkan kematian kakak perempuannya di Facebook. Ia mengatakan kehilangan separuh keluarganya dalam waktu sesingkat itu terasa seperti seseorang telah membelah tubuhnya lalu mencuri hatinya.

Kematian Jayne menurutnya sangat memilukan setelah hanya berselang beberapa hari saja dengan kedua orang tuan mereka. “Setidaknya kita merasa nyaman mengetahui dia kembali dengan ibu dan ayah,” tulisnya.

“Kehilangan setengah keluarga Anda dalam waktu dua minggu terasa seperti seseorang telah mencuri hati saya,” lanjutnya seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Sebelum dia meninggal, Jayne memposting beberapa pesan di Facebook mendesak teman-teman untuk mendengarkan langkah-langkah lockdown pemerintah. Ia juga mengganti foto profilnya dengan kalimat berbunyi:” Tetap di rumah, itu bisa menyelamatkan nyawa.”

Richard mengatakan, kehilangan tiga orang tercinta dalam waktu dua minggu begitu menyakitkan. Pria asal Burton-on-Trent, Staffordshire itu menyebut ‘ini seperti film horor’ bagi anggota keluarga lainnya.

Penyelenggaraan pemakaman ketiga keluarganya hanya dapat dihadiri oleh anggota keluarga dekat. Itu karena pembatasan ketat dari pemerintah setempat.

Komentar


VIDEO TERKINI