Berstatus PDP Melintas di Bone, Pemerintah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 14 April 2020 19:50

Forkopimcam Lamuru bersama Tim Ketua DPRD Bone, Ibu Community melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Lamuru. (F...

FAJAR.CO.ID, BONE — Perbatasan Bone terus ditingkatkan upaya pencegahan pandemi Covid-19 atau Corona. Sebab, orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) melintas di Perbatasan Bone Soppeng, dan pemerintah Kecamatan Lamuru langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

Informasi yang diterima oleh Gugus Tugas PPC-19 Bone penumpang KM Kirana asal Balikpapan akan berangkat menuju Kabupaten Sinjai melaui jalur Sidrap, Soppeng, Bone. Dia memiliki suhu di atas 38 derajat Celcius dan memakai gelang yang biasanya digunakan oleh pasien yang dirawat.

Pada pukul 13.40 Wita dia tiba di posko Gugus Tugas di Desa Turu Cinnae, Kecamatan Lamuru. Menggunakan mobil mini bus dengan nomor polisi DD 1607 SK. Di dalam mobil itu ada enam penumpang. Dua berstatus PDP, empat berstatus Orang dengan Risiko (ODR).

Pasien berstatus PDP itu berinisial UM (37) dan Tati (40). Mereka suami istri. Ada satu anaknya yang masih balita. Dua lainnya berstatus ODR yakni saudaranya sendiri. Sedangkan satunya adalah sopir asal Parepare. Tujuannya semua ke Sinjai Kota.

Camat Lamuru, Ramli mengatakan, pasien berstatus PDP itu sudah diisolasi di Parepare. Dia mau pulang ke Sinjai. Makanya perlu diawasi dan diantisipasi karena melintas di Bone.

“Namun tadi waktu mau diperiksa di posko suhunya 38 derajat, dan masih ada gelang yang menandakan pasien PDP,” katanya kepada Fajar.co.id

Komentar


VIDEO TERKINI