Cerita Lama Mayor Doni Monardo, Suatu Hari

Selasa, 14 April 2020 11:39

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mendadak saja, di bebagai media dan mesin pencarian (Google Search Engine), bermunculan foto-foto lama Letnan Jenderal TNI Doni Monardo muda.

Foto-foto yang menggambarkan saat Doni masih berpangkat mayor sedang berada di satu lokasi bersama beberapa prajurit lain dan beberapa teman berpakaian casual.

“Yang sudah pernah melihat foto itu dan tahu latar belakangnya, mungkin biasa saja. Tapi yang tidak tahu, dan baru pertama kali melihat foto-foto itu, banyak sekali yang bertanya, karena ada saya di foto itu,” ujar Egy Massadiah, salah satu sosok pria berkaos kuning yang ada di foto “jadul” tadi.

Menurut Egy kisah tentang Doni dan foto foto tersebut memang sudah ia kemas dalam sebuah buku Secangkir Kopi Di Bawah Pohon – Kiprah Doni Menjaga Alam. Buku tersebut semestinya sudah launching akhir Maret ini, namun tertunda akibat adanya tugas sebagai Satgas Covid.

Egy, salah satu pegiat teater nasional yang juga wartawan senior ini mengisahkan, foto itu diambil sekitar April atau Mei tahun 1998 di Lapangan Tembak Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Bagikan berita ini:
7
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar