Cerita Lama Mayor Doni Monardo, Suatu Hari

Selasa, 14 April 2020 11:39

Dalam foto itu, tampak ada Letnan Inf Mohammad Hasan. Saat ini, ia sudah berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI dan menjabat Wadanjen Kopassus.

Selain itu, juga ada Mayor Inf Made Agra. Saat ini beliau sudah wafat. Pangkat terakhirnya Mayor Jenderal TNI, lulusan AMN tahun 1985, seangkatan dengan Doni Monardo.

Foto ini memang kemudian menjadi foto kenangan yang jika dinarasikan, bisa menjadi tulisan panjang. Salah satu angle yang menarik diangkat adalah persoalan friendship, soal brotherhood.

Kita contohkan saja antara Doni Monardo dan Egy Massadiah. Meski berkarier di dunia yang berbeda, tetapi bangunan pertemanan tidak pernah runtuh. Komunkasi masih acap terjalin. Baik saat Doni Monardo bertugas di Singaraja-Bali, Serang-Banten, Kariango, Ambon, sampai Bandung. Doni Monardo berkiprah sebagai prajurit. Dengan moto Kopassus “Berani, Benar, dan Berhasil” Doni –seperti halnya prajurit lain—berpindah-pindah tempat tugas.

Demikian pula Egy Massadiah. Meniti karier kewartawanan, menulis buku, aktif di Teater Mandiri pimpinan Putu Wijaya, bermain film hingga memproduksi film layar lebar. Bukan itu saja, Egy juga sempat juga menjajal dunia politik dan merambah dunia bisnis.

Bagikan berita ini:
3
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar