Diam-diam Madrid Dekati Aubameyang, Wah Cari Ribut dengan Barcelona

Selasa, 14 April 2020 12:20

Pierre-Emerick Aubameyang/Catherine Ivill/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid mencoba mengganggu musuh bebuyutannya, Barcelona dalam perburuan pemain jelang bursa transfer musim panas dibuka. Kabarnya, mereka diam-diam juga membidik kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Bahkan, menurut France Football sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sudah membuat langkah awal untuk kapten tim nasional Gabon tersebut. Saat ini, Aubameyang hanya memiliki 12 bulan tersisa dalam kontraknya di Emirates.

Pembicaraan tentang perpanjangan kontraknya sudah berlangsung sejak tahun lalu. Akan tetapi, sejauh ini, belum ada kabar bagus bagi penggemar Meriam London. Kabarnya, Aubameyang meminta kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Selain itu, Aubameyang juga ingin kembali bermain di Liga Champions sebagaimana rutin ia lakukan saat masih di Borussia Dortmund. Akan tetapi, sejak datang ke Emirates, itu tidak bisa dipenuhi Arsenal.

Melihat posisi Arsenal saat ini, keinginan Aubameyang juga sepertinya tidak akan terkabul. Dan, tampaknya tidak mungkin untuk mengharapkan Aubameyang tetap bertahan di Emirates Stadium. Makanya, sejak awal, Barcelona sudah bergerak.

Laporan di Spanyol mengklaim Aubameyang baru-baru ini membeli sebuah rumah di Catalonia sebagai persiapan untuk pindah ke Camp Nou. Akan tetapi, Barcelona kesulitan menebus harga 60 juta poundsterling yang diminta Arsenal.

Mereka percaya harga untuk Aubameyang terlalu tinggi bagi seorang pemain yang memasuki tahun terakhir kontraknya. Selain itu, Aubameyang juga sudah berusia 30 tahun. Otomatis, ia hanya punya satu atau dua tahun lali di masa puncaknya.

Nah, Real Madrid pun mencoba mengganggu. Baru-baru ini, mereka dilaporkan sudah membuka pembicaraan dengan Arsenal. Zidane dikatakan telah melakukan langkah awal melalui perantara untuk Aubameyang. Madrid sendiri menghargai pemain Gabon sekitar £ 40 juta.

Luka Jovic juga diperkirakan bisa menjadi bagian dari rencana Madrid. Sang striker sudah menarik minat dari Arsenal dan membuka kemungkinan ke London. Namun, laporan semalam menyebutkan bahwa opsi ini mungkin sulit. Pasalnya, Madrid ogah melepas Jovic yang mereka anggap sebagai bomber masa depan.

Bagikan berita ini:
2
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar