Diputuskan Sepihak, Warga Tolak Gedung BPSDM Jadi Tempat Isolasi Corona

Selasa, 14 April 2020 09:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menjadikan kampus 1 Balai Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDM) sebagai tempat isolasi bagi pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 mendapat penolakan warga setempat.

Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua RW 01 Kelurahan Manuruki, A Erma Mapparessa. Bersama Ketua RT 03/RW 01 Jumatiah, dan beberapa warga RT 03, mereka dengan tegas menolak gedung BPSDM Sulsel dijadikan tempat untuk pasien ODP dan PDP Covid-19.

Menurut Erma, ada beberapa alasannya dan beberapa warga setempat menolak gedung BPSDM sebagai tempat isolasi pasien ODP dan PDP covid 19.

“Alasan kami menolak karena ini tiba-tiba ada informasi dari Lurah Mannuruki, hasil rapat dengan Camat Tamalate, Minggu 12 April 2020 sore menjelang maghrib, tanpa ada koordinasi sebelumnya.Pastilah warga sekitar kaget, tanpa ada sosialisasi dan kelayakan dampak lingkungan,” ujarnya kepada Fajar.co.id, Senin (13/4/2020).

Menurutnya Erma, mestinya gubernur, walikota dan instansi terkait melibatkan Ketua RW yang tahu persis bagaimana lingkungan sekitar.

“Kami tahu persis baik itu dari segi drainase yang tidak memadai karena tersumbat apalagi dengan adanya penjual kambing sekitar gedung BPSDM. Masih banyak lagi yang kurang mendukung dijadikan tempat isolasi mandiri Covid-19,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai lokasi gedung BPSDM berada di tengah kota sangat tidak cocok untuk menempatkan pasien Covid-19 karena banyak warga sekitar.

Komentar


VIDEO TERKINI