Dua Perumahan Jadi Zona Merah Covid-19 di Makassar

Selasa, 14 April 2020 20:09

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Camat Ujung Pandang sepertinya belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) meskipun saat ini wilayahnya masuk zona merah penyebaran virus covid 19.

Camat Ujung Pandang, Andi sulkifli nanda, menilai pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Kota Makassar. “Kan tadi sudah rapat, gugus kota, kita disuruh memasukkan nama kelurahan yang masuk zona merah covid 19 untuk diberlakukan PSBK,” ujarnya Selasa (14/4/2020).

Menurut Sulkifli, pihaknya disuruh memilih kelurahan yang banyak terpapar. Bukan hanya positif, ODP dan PDP pun juga. “Di mana yang banyak pasien covid 19, di situlah diberlakukan PSBK, kalau secara keseluruhan setengah mati,” katanya.  Sulkifli sudah mengusulkan Kelurahan Pisang selatan untuk menjalani PSBK. Menurutnya sudah ada 5-6 kasus positif covid 19 di daerah situ. 

” Saya usulan untuk Kelurahan Pisang Selatan adakan (pengawasan) sambil  menunggu ada SK wali Kota yang mengatur mengenai penerapan PSBK itu,” ucap dia. 

Dirinya mengatakan, memang teknisnya SK yang mengatur, tetapi dirinya yakin penerapan nantinya tidak jauh beda dengan apa yang sudah diterapkan selama ini. 

“Tidak jauh beda dengan pembatasan yang sudah berjalan, misalnya sosial, pembatasan tempat ibadah, dan pembatasan budaya, seperti itu,” katanyaDia menuturkan, Pihak kecamatan sudah menyiapkan program di kelurahan Pisang Selatan, kita sudah data jumlah rumah, orang miskin, untuk di bantu, lansia, ibu hamil, dan balita untuk nantinya dibantu dari Dinas Sosial jika memang harus diterapkan PSBK. 

Komentar


VIDEO TERKINI