Fokus Pembatasan di Empat Kecamatan

Selasa, 14 April 2020 16:19

ILUSTRASI

RSUD Daya memang akan dijadikan salah satu pusat isolasi Covid-19 di Makassar. Nurdin bahkan telah mengunjunginya. Ekspektasinya, RS ini juga bisa melakukan uji laboratorium virus korona.

“Jumlah bednya hanya 30 unit. Akan tetapi, ini betul-betul terintegrasi mulai perawatan PDP, positif. Yang paling penting, ruangan ICC-nya yang sangat luar biasa saya kira,” jelasnya.

Menurut dia, ruangan di RSUD Kota Makassar ini sudah masuk standar WHO. Sudah siap untuk melayani pasien Covid-19. Bahkan sudah siap 100 persen untuk menerima pasien baik PDP maupun positif.

Program Prioritas

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel Yusran Yusuf mengemukakan beberapa proyek saat ini sebagian besar sudah memasuki tahap lelang. Beberapa di antaranya sudah tayang di sistem Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LSPE).

“Mengenai proyek apa yang tidak jalan sampai hari ini, hampir semua dalam proses pelelangan. Ada yang sementara tayang (di LPSE) dan seterusnya. Jadi secara umum belum ada proyek besar atau program prioritas yang terhambat dari Covid-19,” ujarnya.

Program strategis tetap berjalan khususnya pembangunan yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Misalnya proyek infrastruktur yang menunjang aksesibilitas warga di Sulsel.

“Saya kira masih seperti tahun lalu. Beberapa program prioritas mengenai aksesibilitas infrastruktur, seperti rumah sakit, rest area, dan seterusnya masih berjalan. Secara fisik di lapangan memang belum, karena memang belum waktunya,” paparnya.

Komentar