Gelar Donor Darah, PMI Bersama Polrestabes Makassar Kumpul 60 Kantong

Selasa, 14 April 2020 14:22

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– PMI Makassar bersama Polrestabes Makassar menggelar kegiatan donor darah di Aula A Mappaodang, Kantor Polrestabes Makassar, Selasa (14/4/2020).

Kegiatan donor darah massal ini merupakan wujud kepeduliaan Polrestabes Makassar terhadap minimnya stok darah di Kota Makassar termasuk dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Selain diikuti porsonel Polrestabes Makassar, donor darah ini juga diikuti anggota Polsekta se-Kota Makassar.

Bahkan, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, Wakapolrestabes Makassar AKBP Asep Marsel Suherman dan beberapa pejabat Polrestabes Makassar juga ikut menyumbahkan darahnya. Alhasil dari pendonoran massal ini, PMi berhasil mengumpulkan 60 kantong darah.

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal MI terlihat ikut hadir menyaksikan langsung kegiatan aksi kemanusiaan donor darah tersebut.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar itu terlihat berinteraksi bersama porsonel kepolisian yang sedang melakukan aksi donor darah.

Deng Ical mengatakan saat ini masyarakat banyak yang fobia terhadap virus vorona sehingga mereka takut untuk melakukan donor darah. Sebaliknya, dengan donor darah, dikatakan Deng Ical, justru mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Dirinya juga mengajak seluruh warga Makassar ikut serta mendonorkan darahnya demi membantu sesama.

“Mereka kira itu mendonor membuat imun kita terganggu, padahal dengan mendonor akan semakin membantu membentuk imun kita yang lebih kuat,” ujarnya. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI