Jazuli Juwaini Ngaku Lebih Awal Bentuk Satgas Covid-19

Selasa, 14 April 2020 13:51

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengapresiasi langkah pimpinan DPR membentuk Satgas Lawan Covid-19. ‎Hal ini menunjukkan sensitivitas dan kepedulian DPR untuk bersama-sama menangani wabah virus Korona yang sedang merajalela.

“Fraksi PKS mengapresiasi inisiatif pembentukan Satgas Lawan Covid-19 DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco. Bahkan seharusnya tim atau satgas ini dibentuk sejak awal munculnya kasus Covid-19 sebagai bentuk keberpihakan DPR kepada rakyat,” ungkap Jazuli dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (14/4).

Jazuli mengatakan, sebelum ada DPR membuat Satgas, Fraksi PKS sendiri sudah sejak awal kasus bergulir menginstruksikan anggotanya dengan berbagai langkah dan gerakan, mulai dari gerakan bagi masker dan disinfektan gratis, lalu disambung potong gaji bulan maret untuk APD tenaga medis.

Terlebih, lanjut Jazuli, dengan kebijakan potong gaji anggota dewan pada bulan April untuk paket sembako bagi warga. Dan seterusnya gerakan anggota Fraksi PKS masih berjalan hingga saat ini di dapilnya masing-masing.

“Fraksi PKS sejak awal sudah membentuk Tim Penanganan Covid-19 Fraksi PKS (TPC-FPKS) yang diketuai Netty Prasetyani, dan kita saat itu mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Fraksi-Fraksi di DPR untuk bersama-sama membantu para tenaga medis yang kekurangan APD dan masyarakat luas,” katanya.

Menurut Jazuli, banyak masyarakat yang sangat terpukul ekonominya karena Covid-19. Alhamdulullah jika sekarang pimpinan dewan merespon dengan membentuk satgas penggalangan dan penyaluran bantuan.

Komentar


VIDEO TERKINI