Jenazah Covid-19 Marak Ditolak, Zaskia A Mecca Marah

Selasa, 14 April 2020 09:53

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktris Zaskia A Mecca geram terkait jenazah meninggal akibat terpapar virus corona atau Covid-19 ditolak warga.

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu sedih dengan korban virus corona yang meninggal dunia namun sulit untuk dikuburkan. Ia pun kesal ulah provokator dalam hal ini.

Seperti diketahui, salah seorang perawat dari RSUP dr Kariadi Semarang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Dan, jenazahnya ditolak warga lantaran ulah provokator.

“Saya paling marah kalau petugas medis atau perawat yang terpapar corona meninggal dan jenazahnya ditolak warga. Tapi saya senang, provokator akhirnya ditangkap,” kata dia kemarin (13/4).

Ibu anak itu meminta masyarakat untuk memberi dukungan dan semangat kepada tenaga medis, maupun dokter yang berada di garda depan untuk menyelamatkan nyawa manusia di tengah nyawanya sendiri terancam.

“Coba lihat dokter dan perawat dengan keterbatasan alat, ikhlas menolong pasien atas nama kemanusiaan. Kita harusnya memberikan support kepada mereka,” ucap bintang film ‘Surga Yang Tak Dirindukan dan Ayat-ayat Cinta’ itu.

Selain itu, ia sedih atas kondisi seperti ini banyak pelaku usaha kecil yang terdampak. Jangan masyarakat kecil, dirinya pun ikut merasakan dampak. Bila dahulu bisnisnya lancar-lancar saja, namun kini turun drastis akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Terpenting jaga kesehatan, dan berpikir positif. Saya harus tetap bersyukur karena masa dikasih sebentar saja bisnis saya enggak stabil enggak bersyukur. Jadi tetap bersyukur,” tukas dia. (din/fin)

Bagikan berita ini:
3
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar