Koneksi Internet Lemot di Smartphone, Ini 3 Langkah Mengatasinya

Selasa, 14 April 2020 23:52

Ilustrasi Ponsel

Koneksi Internet Lemot,Smartphone, Ini 3 Langkah Mengatasinya

FAJAR.CO.ID– Hampir di seluruh negara telah melakukan kebijakan agar warganya untuk tetap bekerja dari rumah atau work from home (WFH) selama masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Tentunya, saat bekerja dari rumah kebutuhan akan koneksi internet pada smartphone lebih diutamakan. Sebab, smartphone menjadi salah satu perangkat penghubung paling penting ke dunia luar, misalnya mengirim pesan ke kantor atau kerabat dekat. Namun, jika smartphone dalam kondisi buruk atau tidak mendapatkan layanan internet bisa membuat Anda jengkel.

Tidak perlu khawatir. Kali ini, sebagaimana dikutip dari Cnet, Selasa (14/4), akan memberikan 3 langkah untuk mengatasi koneksi pada smartphone.

  • Alihkan ke mode pesawat (Airplane)

Cara pertama yang bisa dilakukan dengan mengalihkan smartphone Anda ke mode pesawat atau airplane. Ini dapat memperbaiki sinyal Anda yang terganggu sebelumnya.

Pada smartphone Android, Anda dapat menggesek layar dari atas ke bawah untuk melihat panel Pengaturan Cepat. Ketuk ikon Airplane, lalu tunggu telepon Anda memutuskan sambungan sepenuhnya dari Wi-Fi dan koneksi seluler.

Kemudian tunggu paling tidak 30 detik sebelum Anda mengetuk lagi ikon mode Pesawat dan mengaktifkan jaringan kembali.

Sementara untuk iPhone, Anda dapat membuka Pusat Kontrol dan ketuk ikon mode Pesawat. Ikon tersebut akan berubah oranye saat diaktifkan.

Komentar


VIDEO TERKINI