Lazio Bisa Rampas Scudetto Juventus, Immobile Yakin Pecahkan Rekor Higuain

Selasa, 14 April 2020 19:06

Jaap Stamp/AFP via BBC

FAJAR.CO.ID, ROMA—Legenda Belanda, Jaap Stam percaya skuat asuhan Simone Inzaghi bisa merampas scudetto dari Juventus. Mantan pemain tengah itu menegaskan sama sekali tidak terkejut dengan penampilan Lazio musim ini.

Sebelum Serie A dibekukan pada giornata ke-26, Lazio duduk di posisi kedua. Mereka hanya terpaut satu angka di belakang Juventus yang dalam delapan musim terakhir menguasai scudetto.

“Itu tidak mengejutkan saya. Mereka telah bekerja dengan baik selama bertahun-tahun dan dapat memenangkan Scudetto. Inzaghi, bagaimanapun, telah mengesankan saya,” katanya kepada Gazzetta dello Sport.

Di mata eks pemain AC Milan dan Manchester United itu, Inzaghi adalah pelatih jempolan. “Dia seorang ahli taktik dengan permainan dan karakter yang hebat. Jika tim baik-baik saja, itu berkat dia,” tandasnya di Football Italia.

Penyerang Lazio, Ciro Immobile sementara itu menegaskan klubnya akan terus bermimpi tentang Scudetto. Ia juga menyampaikan misi khususnya memecahkan rekor gol sepanjang masa Gonzalo Higuain di Serie A. “Ambisi kami tetap, jelas bahwa kami belum memikirkan sepakbola. Sekarang, kita harus mempersiapkan diri secara mental. Kami memiliki 12 pertandingan untuk terus bermimpi,” katanya kepada Sky Sport Italia. Dengan liga dihentikan sementara waktu, kompetisi menurutnya akan lebih berat. Itu karena setiap klub harus memulai dari awal lagi. “Ini seperti awal kejuaraan. Ini akan sulit, tetapi kami akan melakukan yang terbaik, juga untuk membuat orang tersenyum lagi,” tegasnya. Terkait rekor Gonzalo Higuain yang mencetak 36 gol bersama Napoli pada musim 2015/2016, Immobile mengatakan akan berusaha melampauinya. Saat ini, Immobile sudah mengoleksi 27 gol dalam 26 laga.

Komentar


VIDEO TERKINI