Makamkan Jenazah Covid-19 yang Telantar, Jerry Dapat Penghargaan Kapolri

Selasa, 14 April 2020 08:00

Bripka Jerry Tumondo

FAJAR.CO.ID, MANADO — Ketulusan Bripka Jerry Tumondo membuat banyak orang kagum. Anggota Polsek Dimembe di Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut) itu bertindak berani dengan memakamkan jenazah korban virus corona atau COVID-19 yang sempat telantar.

Kapolri Jenderal Idham Azis pun ikut bangga dengan ketulusan Kanit Reskrim Polsek Dimembe itu. Orang nomor satu di Polri itu pun langsung menghubungi Bripka Jerry untuk mengucapkan terima kasih.

“Saya atas nama pribadi dan institusi Polri respek sama hasil kerja kemanusiaan kamu, saya terima kasih. Seluruh anggota Polri bangga akan ketulusanmu bekerja membantu memakamkan korban akibat COVID-19,” kata Idham dalam video call dengan Jerry melalui layanan WhatsApp, Senin (13/4).

Idham lantas bertanya ke Jerry soal pangkat dan keluarganya. Pengganti Tito Karnavian di pucuk pimpinan Polri itu juga bertanya apakah Jerry bisa melanjutkan sekolah.

“Sudah bisa sekolah belum?” kata Idham bertanya kepada Jerry.

“Sudah bisa, Jenderal,” jawab Jerry.

Idham melanjutkan pertanyaannya kepada polisi yang juga ayah bagi tiga anak itu. Pertanyaannya apakah Jerry pernah mendaftar sekolah lagi.

“Belum pernah Jenderal,” jawab Jerry lagi.

Setelah mendengar itu, Idham langsung memberikan surat talent scouting atau jalur istimewa bagi Jerry untuk bisa melanjutkan Sekolah Inspektur Polisi.

“Nanti tahun depan masuk SIP ya, bilang ke istri, kapolsek dan kapolres, bilang Kapolri tadi telepon. Nanti surat saya kirim ke kapolda ya,” kata Idham. 

Komentar


VIDEO TERKINI