Minta Bukti Loyalitas Personel Ditziad, KSAD Jenderal Andika Perkasa Minta Prajurit Tak Ragu

Selasa, 14 April 2020 09:09

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa saat menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD, Jakarta, J...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menyikapi mewabahnya virus corona baru (Covid-19) di tanah air, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan personel Direktorat Zeni Angkatan Darat (Ditziad), untuk membuktikan loyalitas mereka kepada masyarakat dan negara.

Salah satunya dengan membantu Palang Merah Indonesia (PMI), menggelar donor darah untuk menambah persediaan darah.

“Seluruh prajurit, jangan pernah ragu atau segan mendonorkan darah kalian, karena jiwa dan raga kita untuk negara dan masyarakat,” ujar Andika berdasarkan pernyataan yang diterima di Jakarta, Senin.

Andika mengatakan pandemi COVID-19 telah menjangkiti lebih dari 3.000 penduduk yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, sehingga prajurit TNI AD harus siap mendonorkan darahnya.

Adapun kegiatan donor darah itu diikuti oleh prajurit Ditziad dari Resimen Zeni Konstruksi (Menzikon), Batalyon Zeni Konstruksi (Yon Zikon) 11, 13, dan 14.

Direktur Zeni Angkatan Darat (Dirziad) Brigadir Jenderal TNI Mohammad Munib mengatakan PMI membutuhkan 1.200 kantong darah setiap harinya.

Namun, dalam kegiatan donor darah yang digelar di Graha Zeni itu, PMI hanya membawa sekitar 150 kantong.

Ia pun berpesan kepada para prajurit agar tidak ragu dan takut mendonorkan darahnya. Sebab, setelah melakukan donor darah tubuh akan lebih sehat secara jasmani juga rohani.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi lingkungan, orang lain, dan yang terpenting bagi diri sendiri agar semakin sehat,” ujar Brigjen TNI M. Munib.

Komentar


VIDEO TERKINI