Modal Jas Hujan Kresek, Aparat Desa Lentu Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Selasa, 14 April 2020 15:19

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO– Mewabahnya virus corona di Sulawesi Selatan membuat Pemerintah Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto berinisiatif lakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bermodalkan Alat Pelindung Diri (APD) jas hujan kresek, pihak pemerintah Desa Lentu menyemprotkan cairan disinfektan setiap rumah warga.

Sekretaris Desa Lentu, Syamsuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan rutin dilakukan seminggu sekali.

“Ini respon atas arahan dari pemerintah pusat untuk tetap mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 yang sudah melanda Indonesia satu bulan terakhir ini,” ujarnya, Selasa(14/4/2020).

Selain itu, pemerintah Desa Lentu juga membuka posko pengaduan bagi warga yang baru datang dari luar Kabupaten Jeneponto, khususnya dari kota Makassar.

Sebagaimana diketahui, Kota Makassar merupakan episentrum penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

“Kami mengecek kondisi kesehatannya dan tetap menjaga jarak atau mengadakan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dari pemerintah,” kata Syamsuddin.

Dirinya tak lupa mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga pola hidup bersih.

“Kami selaku pemerintah desa juga menghimbau warga Desa Lentu khususnya agar tetap menjaga pola hidup sehat dan tetap di rumah saja untuk memutus mata rantai penyelenggaraan virus covid-19, tambah Syamsuddin,” jelasnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI