Panakkukang Zona Merah, FTI UMI dan Polsek Semprot Disinfektan di Jalan Boulevard

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi kemanusiaan terus dilakukan FTI UMI, IDI Makassar, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sulsel, dan Polsek Panakkukang dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dan penyemprotan cairan disinfektan.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rakhman, mengatakan, mereka menyemprotkan disinfektan di wilayah Kecamatan Panakkukang, terutama sepanjang jalan Boulevard Kota Makassar, mengingat daerah tersebut masuk zona merah episentrum covid-19.

“Kami dari Polsek Panakkukang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Panakkukang terutama di fasilitas umum dengan dibackup tim dari FTI UMI,” ujarnya, Selasa (14/4/2020).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan sangat terbantu dengan adanya tim dari FTI UMI untuk melakukan penyemprotan di wilayah Panakukang.

Bukan hanya itu, pembagian APD juga diberikan di sejumlah fasilitas pelayanan umum yakni Kantor IDI Makassar, RS. Sayang Bunda, Apotek Kimia Farma Hertasning, dan Klinik Bersalin Ibu & Anak Masyita

Diketahui, mereka terus bergerak sejak 12 Maret lalu sebagai aksi nyata dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kota Makassar

Sudah lebih dari 100 tempat sudah disemportkan cairan disinfektan, hampir semua Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Makassar sudah dibagikan APD dan Vitamin.

Sementara itu, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara memohon selalu doa dan support masyarakat semua agar kegiatan ini berjalan lancar dan paramedis kita yang berjuang sebagai garda terdepan di berbagai rumah sakit dan puskesmas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar