Pemerintah Gandeng Grab Siapkan Water Station di Tempat Umum

Selasa, 14 April 2020 13:30

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, telah bekerjasama dengan Pangdam Hasanuddin dan Polda Sulsel untuk membuat Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19.

City Manager Makassar, Grab Indonesia,Ahmad Hidayat mengatakan Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan bersama Polrestabes Makassar dan Grab bersatu untuk melakukan berbagai inisiatif dalam pencegahan pandemi Covid-19.

“Kami menyediakan bantuan untuk menjamin kebersihan bagi tenaga medis, dan tempat umum dalam bentuk water station dan sabun cuci,”tuturnya.

Bantuan water station dan sabun cuci ini akan disebarkan di area umum, rumah sakit dan hotel karantina tenaga medis pilihan pemerintah. Selain itu, pembentukan Satuan Gugus Tugas Grab dan Polrestabes Makassar akan difokuskan bertugas di wilayah operasional mitra merchant GrabFood untuk menjaga standar layanan, kesehatan, dan keamanan dari setiap merchant.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menyambut baik kerja sama tersebut. Ia mengatakan penyebaran virus Covid-19 ini telah menjadi perhatian khusus sebagai aparat pemerintah.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Grab Makassar untuk melawan virus ini. Kami harap inisiatif yang kami bentuk bersama dapat memberikan kontribusi untuk melindungi aparat pemerintah, tenaga medis, dan juga masyarakat secara luas.”

Dengan pembentukan Satuan Gugus Tugas bersama Grab, Polrestabes Makassar juga memberikan arahan bagi merchant GrabFood dalam menjalankan operasional usaha sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Komentar


VIDEO TERKINI