Pengamat Kebijakan Publik Dukung Iqbal Ajukan PSBB

Selasa, 14 April 2020 20:39

Pengamat kebijakan publik, Adnan Nasution.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Usulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar telah diajukan Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb hari ini (14/4/2020).

Pengamat kebijakan publik, Adnan Nasution, mendukung kebijakan tersebut. Menurutnya kebijakan yang diambil sudah tepat dan belum terlambat.

“Sudah beberapa tempat di Pulau Jawa itu sudah melakukan hal yang serupa bahkan Jakarta lebih awal, hari rabu besok dini hari atau tengah malam nanti Jawa Barat juga sudah melakukan termasuk di antaranya adalah Bekasi, Bogor, Depok itu sudah melakukan hal yang sama,” ucapnya kepada fajar.co.id, Selasa (14/4/2020).

Kendati demikian, ia membeberkan jika aturan tersebut diberlakukan perlu ada rincian hingga ke masyarakat.

“Aturan pelaksanaan harus rinci kebawah supaya tidak terjadi benturan sesama masyarakat, atau antara aparat dan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menekankan, petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan harus jelas sebab kedepannya bisa jadi boomerang untuk Pj Wali Kota Makassar.

“Itu harus jelas semua supaya pelaksanaan implementasi kebijakan ini lebih menyentuh ke masyarakat dan bisa meminimilasir bahkan memutus penyebaran mata rantai covid 19,” tututpnya. (anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI