Sekda Lutra Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Covid-19

Selasa, 14 April 2020 09:49

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, mengajak seluruh masyarakat Luwu Utara untuk bersatu melawan Covid-19 yang saat ini masih belum juga berakhir. Bahkan jumlah kasus cCovid-19 di Indonesia kian meningkat signifikan.

Signifikansi lonjakan kasus bisa dilihat dari data terbaru 13 April 2020 yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Di mana jumlah kasus positif sudah mencapai 4.557 kasus. Itu di Indonesia secara umum. Bagaimana di Sulawesi Selatan? Data terbaru menunjukkan, ada 222 kasus positif covid-19.

Nah, masyarakat Luwu Utara tidak boleh panik melihat angka-angka tersebut. Mengingat Luwu Utara tidak berkontribusi dalam angka 222 kasus positif yang dikeluarkan Gugus Tugas Sulsel. Sejauh ini, kasus positif covid-19 di Luwu Utara masih nirkasus. Kendati demikian, masyarakat tetap harus waspada dan senantiasa mengikuti imbauan pemerintah daerah.

“Mari kita bersatu melawan covid-19 dengan tetap menjaga jarak atau disiplin menerapkan physical distancing dan sosial distancing,” tegas Sekda Armiadi, saat meninjau Posko Gugus Tugas di batas wilayah Luwu Utara – Luwu Timur, Desa Bungadidi Kecamatan Tanalili, Senin (13/4/2020). Penegasan ini disampaikan di hadapan para petugas dan masyarakat.

Untuk mempertahankan performa pencegahan covid-19 di Luwu Utara, Sekda bersama Kalaksa BPBD Muslim Muhtar dan Pabung Kodim 1403/Sawerigading Syafaruddin tak henti-hentinya memberikan semangat kepada para petugas di masing-masing posko yang ada. “Pastikan pendataan warga ini dilakukan semaksimal mungkin,” tegasi dia lagi.

Bagikan berita ini:
7
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar