Terus Bergerak, Yayasan Hadji Kalla Kembali Serahkan 30 Unit Alat Cuci Tangan

Selasa, 14 April 2020 08:43

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kondisi Kota Makassar yang saat ini telah masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19 atau virus corona. Kondisi yang semakin mengkhawatirkan membuat banyak pihak terus berupaya keras membantu sekuat tenaga dengan berbagai cara, mulai dari membagikan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 seperti buruh harian lepas dan pedagang kecil.

Aksi-aksi kemanusiaan serupa juga terus dijalankan oleh Yayasan Hadji Kalla mulai dari pembagian sembako, sumbangan unit APD (Alat Pelindung Diri) untuk para tenaga medis, hingga membagikan sabun cuci tangan untuk masjid-masjid di pinggir jalan protokol Kota Makassar.

Aksi pembagian sabun cuci tangan yang dilakukan oleh Yayasan Hadji Kalla telah memasuki tahap ketiga. Pembagian kali ini dilakukan di 30 titik, yakni di 29 masjid yang ada di Kota Makassar, seperti di wilayah Kecamatan Mariso, Panakkukang dan Tamalate.

Sementara satu set dispenser beserta sabun cuci tangan diberikan untuk Posko Induk Info Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel. Bukan hanya diberikan, namun tim Yayasan Hadji Kalla juga membantu proses pemasangan hingga bisa digunakan langsung oleh masyarakat.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Direktur Yayasan Hadji Kalla, Mohammad Zuhair kepada Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb dan disaksikan langsung oleh Ketua BPBD Kota Makassar, dr. Muhammad Rusly.

Yayasan Hadji Kalla juga telah melaporkan langsung rincian berbagai aksi dan bantuan yang telah dilakukan selama masa darurat akibat penyebaran Covid-19. Mulai dari bantuan penyemprotan disinfektan, paket sembako hingga bantuan APD untuk tenaga medis.

Komentar


VIDEO TERKINI