Tetap Produktif di Tengah Pandemi, Ini Tips dari Mahasiswa McGill University Kanada

Selasa, 14 April 2020 18:37

Septian Sugara

FAJAR.CO.ID — Kita masih berada di tengah pandemi. Banyak orang yang sedang #dirumahaja, berusaha mengikuti arahan WHO dan pemerintah untuk physical distancing. Tapi, setelah beberapa minggu tetap di rumah, banyak dari kita yang kehilangan produktivitas. Rebahan menjadi kurang berfaedah. Padahal, ada banyak hal yang bisa kita lakukan selama #dirumahaja.

Septian Sugara, mahasiswa master di McGill University, Kanada, membagikan beberapa tips yang bisa membantu kita untuk tetap aktif dan produktif. Bagi pelajar, mau siswa maupun mahasiswa, tips yang dibagikan Septian Sugara akan membantu kita menjadi lebih berprestasi.

Tips tersebut dibagikan Septian dalam sebuah diskusi daring yang diadakan pada Ahad kemarin (12 April 2020) oleh Wijen Projects (@wijenprojects), sebuah proyek kolaborasi yang diinisiasi oleh delapan awardee LPDP batch 2017 dan bertujuan untuk menggali potensi anak negeri sebagai bentuk kontribusi terhadap Indonesia.

Tips pertama yang dibagikan Septian adalah dalam masa-masa pandemic seperti ini, kita perlu menenangkan diri. Ada banyak cara, misalnya beribadah (kalau Muslim misalnya salat), melakukan yoga, atau bahkan menulis diary, sebuah kebiasaan sepele padahal ini sangat penting.

Septian mengatakan bahwa pandemi ini adalah sebuah peristiwa bersejarah dan kita sebenarnya bisa memanfaatkan momen ini untuk membagikan kisah kepada generasi selanjutnya.

Terus belajar bisa juga menjadi cara untuk tetap produktif di rumah sebab akan membuat kita lebih bersemangat.

Komentar


VIDEO TERKINI