Yayasan Budi Luhur Makassar Donasi APD ke IDI Makassar

Selasa, 14 April 2020 13:20

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wabah virus corona menghentakkan dunia. Korban terus berjatuhan tidak pandang usia, jenis kelamin, strata sosial, agama, profesi dan jenis kulit.

Ketua Yayasan Budi Luhur Makassar, Edy Simon bersama Ketua Pembina, Benny Phie disaksikan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Humas IDI Makassar, Dr Wachyudi Muchsin SH, di Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Selasa (14/4/2020).

Ketua Yayasan Budi Luhur Makassar, Edy Simon bersyukur bisa terlibat dalam misi kemanusiaan Covid-19 dan bisa berbagi khususnya mendukung dokter, paramedis serta relawan di seluruh puskesmas dan rumah sakit rujukan melalui IDI Makassar.

“Kami meyakini bahwa seluruh dokter dan paramedis selalu siap menangani pasien korona yang dirujuk di rumah sakit rujukan namun kendala utama dokter serta paramedis adalah Alat Pelindung Diri (APD). Apalagi penderita Sulsel semakin bertambah belum lagi di faskes puskesmas yang menjadi garda terdepan bagi masyarakat yang di perkirakan terpapar virus corona,” kata Edy Simon.

Sementara Humas IDI Kota Makassar, Dr wachyudi Muchsin SH memberikan apresiasi kepada yayasan Budi Luhur Makassar atas donasi APD yang disalurkan.

“Akan kami distribusikan ke rumah sakit Labuang baji dan seluruh rumah sakit serta puskesmas se-Kota Makassar”, ujar dokter Yudi kepada Fajar.co.id.

Komentar


VIDEO TERKINI