Bayi AL Sembuh dari Covid-19, Bupati Cilacap Sampai-sampai Antar Pulang ke Rumah

Rabu, 15 April 2020 14:26

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap Farid Ma'ruf. Foto: Antara

FAJAR.CO.ID, CILACAP – AL (4), balita warga Desa Bulupayung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh dari Corona (COVID-19).

“Alhamdulillah Mas AL sudah dinyatakan sembuh, tadi diantar pulang ke rumahnya oleh Pak Bupati (Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, red.),” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Rabu (15/4).

Menurut dia, pihaknya sudah mendapat konfirmasi terkait hasil pemeriksaan swab terakhir yang dinyatakan negatif.

AL dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab pertama dan akhirnya menjalani perawatan di RSUD Cilacap.

Baca Juga: Penelitian! Virus Corona Bisa Bertahan di Sol Sepatu

Balita yang baru pulang dari Jakarta dan Sumedang bersama orang tuanya, warga Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan itu, dinyatakan positif COVID-19 pada hari Rabu (25/3) sehingga harus menjalani isolasi.

“Oleh karena sudah dinyatakan sembuh, tidak perlu isolasi diri, tetapi tetap harus menjaga sesuai dengan ketentuan pemerintah,” kata Farid yang juga Sekretaris Daerah Cilacap.

Terkait dengan jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Cilacap, dia mengatakan berdasarkan data, pada hari Rabu (15/4) bertambah dua orang sehingga secara keseluruhan ada 10 orang yang terdiri atas satu orang dinyatakan sembuh, satu orang telah meninggal dunia, dan delapan orang masih dalam perawatan.

Menurut dia, dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang baru dinyatakan positif COVID-19 terdiri atas seorang pria asal Wanareja yang memiliki riwayat perjalanan dari Bandung dan seorang perempuan asal Kuripan yang memiliki riwayat perjalanan dari Klaten.

Bagikan berita ini:
8
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar