Bergerak Bersama Cegah Covid-19, Bantaeng Mulai Distribusikan Sembako untuk 3.565 RTS

Rabu, 15 April 2020 22:51

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Sejumlah elemen masyarakat di Bantaeng bersatu padu untuk menggalang dukungan mengumpulkan sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Bantaeng. Sembako yang terkumpul disalurkan bersama dengan bantuan Pemkab Bantaeng untuk menyentuh 3.565 rumah tangga sasaran (RTS).

Distribusi penyaluran bantuan itu dilakukan melalui pelepasan secara resmi di posko utama penanganan Covid-19 di Lamalaka, Rabu, 15 April 2020. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melepaskan secara resmi distribusi bantuan kepada warga tersebut.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Bantaeng, Syamsir mengatakan, data penerima bantuan sebanyak 3.565 RTS itu berasal dari verifikasi berlapis oleh Pemkab Bantaeng yang tertuang dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)yang sudah divalidasi dan mendapat Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Sosial serta bisa dipertanggung jawabkan secara regulasi.

“Data ini adalah data terbaru yang kena dampak Covid-19,” jelas dia.

Dia menambahkan, data itu diluar dari data Program Keluarga Harapan (PKH) yang mencapai angka 10 ribu RTS. Dia berharap, bantuan ini bisa tiba dan tepat sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr Ihsan mengatakan, data dan bantuan yang disalurkan ini adalah bentuk sinergi semua elemen masyarakat di Kabupaten Bantaeng. Dia mengatakan, segmen utama masyarakat yang menerima bantuan ini adalah para pekerja serabutan (1.833 RTS), pekerja bidang transportasi (607 RTS), Pekerja Bangunan (740 RTS), pekerja perikanan budidaya (374 RTS), pekerja hotel dan rumah makan (11 RTS).

Komentar


VIDEO TERKINI