Bupati Bogor Ade Yasin: Lebih Baik Isolasi Diri di Rumah daripada Diisolasi di Rumah Sakit

Rabu, 15 April 2020 11:36

Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: Antara/Humas Pemkab Bogor

Menurutnya, tidak sedikit warga yang masuk dalam status orang dalam pemantauan (ODP) dan tidak sedikit pula yang berada dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit.

“Pemerintah Kabupaten Bogor memang sudah mempersiapkan rumah sakit cukup. Rumah sakit juga bisa diandalkan, terbukti sejumlah pasien positif corona sudah bisa disembuhkan. Namun, jika pasien terus bertambah, maka rumah sakit dan tenaga medisnya tidak akan mencukupi,” tandasnya.

Bu Ade mengatakan, dengan berat hati dia harus melaksakan PSBB, harus membatasi pergerakan warga agar untuk sementara tidak bepergian, tidak berkumpul, tidak bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan handai taulan dan lain sebagainya.

Dengan PSBB, ia ingin mengajak semua warga Kabupaten Bogor untuk saling menjaga, saling tidak menularkan, dan sama-sama memutus mata rantai penularan virus yang mematikan itu.

“Tidak ada alasan lain bahwa pelaksanaan PSBB semata-mata untuk mencegah dan menghentikan penularan, dan memutus mata rantai penularan corona,” paparnya.

Dia menegaskan, Pemkab Bogor sudah menyiapkan bantuan sosial untuk warga yang mengalami kesulitan atau terdampak corona. Bantuan sosial itu dibagikan hari ini Rabu (15/4/2020) kepada semua yang membutuhkan.

Bagikan berita ini:
3
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar