Ciri-ciri Pelaku Penembak Polisi di Poso Sudah Dikantongi, Kapolda Sulteng: Kita Kejar

Rabu, 15 April 2020 13:27

Lokasi penembakan di Poso. (IST)

FAJAR.CO.ID, POSO – Pelaku penembakan di Kota Poso berhasil melarikan diri. Namun polisi sudah mengetahui ciri-ciri pelaku tersebut, yang terdiri dari dua orang.

“Pelakunya dua orang. Ciri-cirinya pakai helm dan motor jenis metik. Kami sementara lakukan penyelidikan,” kata Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal kepada Fajar.co.id.

Warga sekitar berlarian saat peristiwa penembakan terjadi Bank Mandiri Syariah, Jalan Irian Jaya, Kelurahan Gebangrejo, Kecamatan Poso Kota, Poso hari ini, Rabu (15/4/2020).

Mereka dievakuasi oleh aparat ke tempat yang lebih aman. Sementara itu, aparat polisi bersenjata laras panjang sudah berjaga di lokasi itu. Terdengar beberapa kali letusan senjata api dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa penembakan itu dilakukan oleh dua orang, yang hendak merampas senjata api milik petugas yang sedang berjaga di lokasi tersebut. Identitas pelaku kini telah dikantongi polisi.

Saat ini, Irjen Syafril sedang menuju ke lokasi kejadian, untuk mengungkap siapa pelaku yang berani merampas senjata Bripka Ilham, petugas yang berjaga.

Sebelum penembakan itu terjadi di lokasi, dia menyebut ada perkelahian perebutan senjata oleh pelaku dengan petugas. Penembakan pun terjadi.

“Pelaku yang dua orang itu melarikan diri menggunakan sepeda motor,” tambah dia.

Namun pihaknya belum bisa memberikan pembenaran, soal pelaku yang saat itu berperan sebagai nasabah di bank tersebut. Belum diketahui tujuan pelaku berada di lokasi tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI