De’Links Tanah Abang Jakarta Serahkan Donasi APD ke IDI Makassar

Rabu, 15 April 2020 15:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wabah virus korona menghentakkan dunia, korban terus berjatuhan tidak pandang usia, jenis kelamin, strata sosial, agama , profesi dan jenis kulit.

Hal inilah yang mengetuk hati Pimpinan De’links Tanah Abang Jakarta untuk menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin, SH, di Kantor IDI Makassar, Jalan Topaz, Makassar, Rabu (15/4/2020).

Pimpinan De’links Tanah Abang Jakarta bersyukur bisa terlibat dalam misi kemanusiaan Covid-19 dan bisa berbagi khususnya mendukung dokter, paramedis serta relawan di seluruh puskesmas dan rumah sakit rujukan melalui IDI Makassar.

“Kami meyakini bahwa seluruh dokter dan paramedis selalu siap menangani pasien corona yang dirujuk di rumah sakit rujukan namun kendala utama dokter serta paramedis masih kendala APD. Terdiri baju hazmad parasut 50 pcs, 4 kotak masker 3 ply, dan 10 bungkus masker kain scuba. Apalagi penderita sulsel semakin bertambah belum lagi di faskes puskesmas yang menjadi garda terdepan bagi masyarakat yang di perkirakan terpapar virus corona”, ujarnya.

Humas IDI Kota Makassar, dr wachyudi Muchsin, SH memberikan apresiasi kepada De’links Tanah Abang Jakarta atas donasi APD.

“Akan kami distribusikan ke rumah sakit Rujukan serta puskesmas se-Kota Makassar,” ujar dr Wachyudi.

Lebih jauh, dr Wachyudi menjelaskan virus corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut Covid-19.

Komentar


VIDEO TERKINI