Disdik Makassar Sambut Baik Program Belajar dari Rumah Via TVRI

Rabu, 15 April 2020 11:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, mengapresiasi program baru diluncurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) , Nadiem Makarim.

Menurutnya, program Belajar dari Rumah yang ditayangkan TVRI adalah bentuk perhatian pemerintah kepada peserta didik di tengah situasi pandemi.

“Alhamdulillah dengan program baru Kemendikbud melalui pembelajaran via TVRI merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah agar layanan pendidikan tetap diberikan kepada peserta didik di rumah masing-masing,” ujarnya kepada Fajar.co.id, Rabu (15/4/2020).

Program tersebut menjadi salah satu cara anak-anak bisa menerima pelajaran, karena dalam keadaan sekarang ini tak mungkin mendatangkan ke sekolah.

Menurut Rahman, dengan adanya program tersebut, pihaknya mengimbau kepada sekolah untuk mengatur ulang jadwal belajar daring yang selama ini sudah berjalan. “Guru harus melakukan reschedule ulang untuk belajar daringnya,” lanjutnya.

Di tengah situasi pandemi, ia mengatakan anak-anak tetap harus mendapatkan hak pendidikan dengan menerima pelajaran yang berkelanjutan.

Sementara itu, keluhan anak-anak yang merasa mendapatkan tugas menumpuk dari guru. Rahman mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan kepada kepala sekolah untuk mengontrol setiap guru.”Anak-anak jangan sampai terbebani,” tegasnya.

Selain itu, Rahman menekankan, dalam setiap rapat virtual dengan kepala sekolah, untuk memberi edukasi kepada anak-anak tentang Covid-19.

“Selalu menyisipkan pesan-pesan tentang bahaya Covid-19, tentang bagaimana memutus siklus penyebarannya, cara menjaga diri, terutama berlaku hidup, bersih, dan sehat,” terangnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI