Doakan Dokter dan Perawat Terinfeksi Covid-19, Desmaizar Berakhir Seperti Ini

Rabu, 15 April 2020 15:57

Desmaizar alias Ade--facebook

FAJAR.CO.ID– Entah apa yang ada di benak Desmaizar alias Ade ini. Bukannya mendoakan yang baik-baik kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjibaku melawan virus corona, pria 41 ini malah menulis ujaran kebencian terhadap tenaga medis.

Melalui facebook dengan nama akunnya Nola Bundanya Asraf, dia mendoakan tenaga medis terkena infeksi corona.

“Semoga makin banyak dokter dan Perawat jadi korban Corona ko,, dan semakin banyak orang yang menolak untuk dimakamkan di bumi Alloh ko. Sebab eitu pakaian setan. Bukan pakaian manusia. Jadi kalau setan tu mati ndak Ado hak nyo bakubua di bumi Allah ko doh,” demikian tulis dia.

Polisi bergerak cepat menangkapnya. Polres Pakayumbu Sumatera Barat menciduknya pada Senin (13/4) kemarin.

“Polres Payakumbuh telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana UU ITE terkait penyebaran informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan/pencemaran nama baik dan menimbulkan ujaran kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas SARA,” kata Kapolres Payakumbuh AKBP Donny Setiawan dalam keterangan pers, Rabu (15/4).

Donny menilai tulisan Ade bertujuan agar masyarakat menolak pemakaman tenaga medis yang positif Corona.

“Penghinaan dan ujaran kebencian ditujukan agar masyarakat menolak pemakaman dokter dan perawat yang terkena wabah Corona,” ujar Donny.

Dia ditangkap setelah ada laporan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Payakumbuh dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Payakumbuh.

Bagikan berita ini:
9
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar