Gaduh di Tengah Wabah Covid-19, Sohibul Iman: Ada Menteri Segala Urusan

Rabu, 15 April 2020 16:08

presiden pks sohibul iman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mencuit soal sumber kegaduhan di tengah pandemi virus corona (Cobvid-19) di tanah air.

Lewat akun Twitternya @msi_sohibuliman, dia menyebut kegaduhan di tengah wabah virus asal Wuhan, Tiongkok itu, salah satunya karena seringnya pemerintah bikin blunder.

“Jadi sebetulnya yang bikin gaduh adalah karena seringnya pemerintah melakukan blunder-blunder yang tidak semestinya, seperti mal administrasi, menduanya kebijakan, adanya menteri segala urusan, dll,” kata Sohibul, dikutip dari akun Twitternya, Rabu (15/4).

Diketahui, kebijakan pemerintah dalam penaganan Covid-19 justru bikin masyarakat bingung.

Yang terbaru misalnya soal pedoman pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagaimana diatur dalam Permenkes No 9/2020. Dalam aturan ini, ojek online atau Ojol dilarang membawa penumpang.

Namun beberapa hari kemudian terbit lagi Permenhub No 18/2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. Aturan yang diteken Menhub ad interim Luhut Binsar Panjaitan ini justru membolehkan kendaraan roda dua membawa penumpang dengan syarat tertentu.

“Saking sering (blunder-red) saya sih hampir apatis. Tapi banyak yang justru naik adrenalin. Maka kegaduhan terus menderu,” sambung Sohibul dalam cuitannya itu. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI