Hasil Rapid Tes, Satu Orang Positif Covid-19 di Tator, Diduga Pejabat

Rabu, 15 April 2020 16:07

Petugas menunjukkan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi infeksi virus corona penyebab COVID-19. Foto: ANTARA FOTO...

FAJAR.CO.ID, MAKALE– Satgas Covid-19 Tana Toraja melakukan rapid tes. Hasilnya satu pejabat daerah dinyatakan positif Covid-19 dari tes yang dilakukan tersebut.

Hanya saja, Satgas Covid-19 Tator tak membeberkan identitas orang yang diduga terpapar corona. Satgas tak mau membeberkan identitas yang bersangkutan sebelum ada hasil Swab.

Satgas Covid-19 berharap agar prosedur penanganan pasien tetap ditaati, salah satunya adalah identitas. 

Humas satgas Covid-19, Berty Mangontan mengatakan pihaknya tak mau mengungkapkan identitas orang yang diduga positif terkena virus corona. 

” Hasil tes rapid yang disampaikan dokter hasilnya positif, tetapi karena prosedure kami tidak bisa memberikan keterangan identitas orang yang kini sudah jadi PDP. Kita tunggu saja hasil swabnya dari Makasar, ” jelas Berty saat memberikan keterangan pers, Rabu (15/4/2020). 

Tim dokter satgas Covid-19 Tator, dr Mardaria menjelaskan hasil rapid tes tidak bisa jadi acuan untuk menentukan seseorang positif atau negatif sebelum melalui pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR). 

“Jadi rapid tes itu hanya screening awal dan tidak bisa jadi acuan,” ungkap dr Mardaria. 

Dia menyebutkan orang yang positif berdasarkan rapid tes sudah diminta untuk isolasi mandiri di rumahnya karena kondisinya cukup membaik dan mendapat pengawasan ketat dari dokter dan tim medis. 

” Sebutannya tetap orang, yang bersangkutan dikabarkan kondisinya cukup baik. Kesimpulan tim dokter karena pasien tersebut kondisinya cukup baik sementara ini dirawat dengan cara isolasi mandiri saja dulu, ” ungkap Berty lagi. (fkt/fajar)

Bagikan berita ini:
3
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar