Jusuf Kalla Puji Dakwahnya, Ustaz Somad: Semoga Pak JK Panjang Umur

Foto: YouTube/Screenshot

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Ustaz Abdul Somad (UAS) mendapat pujian dari mantan wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla dalam dialog Live Streaming bertajuk “Peran Masjid dalam Wabah Corona” malam tadi. Pujian Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu terkait dakwah yang terus dilakukan UAS di tengah pandemi virus corona yang tengah melanda.

Menurut JK, UAS harus terus menerus menjalankan dakwah seperti yang dilakukannya saat ini. Hal itu dilontarkan JK setelah Ustaz Somad meminta harapannya kepada pengurus masjid, alim ulama, ustaz, dai yang berperan sebagai imam dan khatib, dan kepada dirinya secara pribadi.

“Kepada Ustaz, jalankan dakwah terus menerus seperti ini. Karena, menjalankan dakwah dengan media seperti ini, jangkauannya lebih luas dibandingkan tablik akbar sebagaimana yang dulu-dulu sering dilakukan,”  kata JK di Chanel YouTube Ustadz Abdul Somad Official.

JK mengatakan, jangkauan dakwah melalui media internet, khususnya YouTube dan TV akan lebih luas. “Kalau tablik akbar mungkin dihadiri 50 ribu sampai 100 ribu-an, tapi satu kali ustaz bicara di TV atau di media seperti ini, jutaan orang bisa mendengarkan itu, jadi jalankan terus seperti ini dengan baik,” saran JK. 

Ustaz Somad sendiri berterima kasih untuk kesediaan JK muncul di acara ini. “Terima kasih Pak JK. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan Pak JK. Meluangkan waktu malam ini kita bisa berjumpa, bertatap muka walaupun dari Jakarta dan Pekanbaru,” ujar UAS.

Selain itu, Ustaz Somad juga menyampaikan harapan dan doanya untuk JK. “Mudah-mudahan Pak JK panjang umur, sehat badan, menjadi berkah buat Republik Indonesia dan umat Islam di seluruh dunia sebagaimana dulu (sudah) menebarkan kedamaian di banyak konflik,” katanya.

Ia juga secara khusus mengharapkan JK yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) kembali membantu Indonesia mengatasi masalah virus corona. “Mudah-mudahan di pandemi ini juga Pak JK memberikan peran-perannya. Dan jangan lupa tetap doakan kami,” kunci Ustaz Somad. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...