Kelompok Teroris MIT Pimpinan Ali Kalora Diduga Dalang Penembakan Polisi di Poso

Rabu, 15 April 2020 13:43

FAJAR.CO.ID, POSO– Kelompok teroris Mujahid Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora kembali membuat ulah. Kali ini mereka menyerang dua orang anggota polisi yang tengah melakukan penjagaan di Bank Mandiri Syariah Poso, Sulawesi Tengah.

“Bukan perampokan, penyerangan ke anggota yang melakukan jaga. Diduga jarinyan MIT. Anggota polisi 1 ketembak,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah Kombes Didik Supranoto saat dihubungi, Rabu (15/4).

Didik menyampaikan, pelaku penyerangan diduga berjumlah 2 orang. Mereka berboncengan dengan sepeda motor. Sesampainya di lokasi sekitar pukul 09.15 WIT, keduanya langsung memberondong anggota polisi dengan tembakan.

Salah seorang anggota polisi tersebut pun terkena tembakan. Dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan kedua pelaku kabur usai diberi perlawan oleh petugas.

“Setelah dilakukan tembakan balasan mereka melarikan diri kemudian senjata mereka terjatuh dan berhasil kira amankan senjatanya. Sekarang masih dalam pengejaran,” ucap Didik.

Identitas dua orang pelaku ini masih diselidiki. Pasalnya saat beraksi mereka menggunakan helm untuk menutupi wajahnya. (jpc/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI