Kunjungi Posko Logistik, Wagub Klaim Penyaluran Tahap 1 Sudah Berjalan

Rabu, 15 April 2020 23:01

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-– Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi posko logistik tagana yang terletak di Kantor Dinas Sosial Sulsel, Jalan AP. Pettarani, Rabu (15/4/2020). Sudirman Sulaeman mengungkapkan Dinsos telah menyalurkan bantuan sembako ke kabupaten kota dalam tahap pertama.

“Dinsos telah menyalurkan 70% tahap 1 ke Kabupaten/Kota, dalam penyalurannya, Pemerintah Kabupaten Kota yang akan mengirim ke masyarakat yang terdampak dan masuk kriteria, bantuan tahap 1 ini mengcover 31 ribu kepala keluarga di 24 kabupaten Kota di Sulsel” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sulsel, Kasmin mengatakan penyaluran bantuan ke daerah Kabupaten Kota, didasarkan oleh permintaan Pemkab dan Pemkot yang ditandatangani oleh Bupati Walikota. 

Kasmin membeberkan berdasarkan data Basis Data Terpadu (BDT) teecatat 900 ribj rumah tangga dan runah tangga yang sudah dicover selama jnj melalui perovram bantuan non tunai dan PKH sebanyak 400.000 keluarga.

“Bantuan dari Pemprov dan dari pusat nantinya akan mengcover sisanya berdasarkan data BDH yang dikeluarkan dan diusulkan masing-masing Pemda Kabupaten Kota,”Jelasnya.

Diketahui di luar dari Program PKH dan Sembako, Pemprov Sulsel telah mendistribusikan Kepada 427.000 KK. Selain itu terkait kesediaan beras bulog, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sodial tersebut menuturkan sebanyak 30.000 Ton stok bulog cukup untuk bertahan 3 bulan kedepan ditambah bulan depan sudah masa panen.

Bagikan berita ini:
1
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar