Lingkungan TNI Sudah Terjangkit Covid-19, Marsekal Hadi: Terdapat 1.187 Kasus

Rabu, 15 April 2020 21:33
Belum ada gambar

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

FAJAR.CO.ID — Pandemi virus corona disease 2019 (COVID-19) telah masuk ke lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, di jajarannya sudah ada 55 orang yang dinyatakan positif terjangkiti virus corona.

Menurut Hadi, saat ini terdapat 1.187 kasus terkait COVID-19 di lingkungan TNI, termasuk 873 orang dalam pemantauan (ODP). “Yang positif ada 55 orang, PDP (pasien dalam pengawasan, red) 190 orang,” kata Hadi dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR yang dilakukan secara virtual, Rabu (15/4).

Hadi mengatakan, TNI sudah melaksanakan rapid test terhadap anggotanya maupun purnawirawan. Namun, belum semua tentara yang bertugas menjalani tes COVID-19.

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara itu menegaskan, TNI memprioritaskan tes COVID-19 untuk anggotanya yang melaksanakan pengamanan perbatasan (pamtas), maupun yang ikut dalam penanggulangan virus corona.

Lebih kanjut Hadi mengatakan, TNI juga punya data tentang jumlah kasus COVID-19. Data itu dihimpun melalui personel TNI yang menjangkau seluruh wilayah.

“Kami juga terus update data ke masyarakat. TNI punya jaringan sampai desa, dan kami bandingkan dengan data yang dikeluarkan Kemenkes. Tiap hari kami update data tersebut,” ujar Hadi. (jpnn)

Bagikan berita ini:
8
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar