Mane di Liverpool Aja, Level Sudah di Atas Madrid dan Barcelona

  • Bagikan
Sadio Mane/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Mantan striker Liverpool, John Aldridge mengatakan bahwa Sadio Mane bisa memenangkan Ballon d'Or tanpa harus pindah ke Real Madrid atau Barcelona. Menurutnya, Mane mampu meraih penghargaan individual paling bergengsi itu dengan tetap di Anfield.

Mane menempati posisi keempat dalam upacara penghargaan Ballond d’Or tahun lalu setelah memenangkan Liga Champions bersama Liverpool dan mencapai final Piala Afrika 2019. Itu memicu pembicaraan bahwa ia harus meninggalkan Anfield jika ingin menjadi yang terbaik di dunia.

Sebuah film dokumenter tentang Mane baru-baru ini menunjukkan penyerang The Reds berjanji memenangkan kehormatan individu tertinggi untuk orang-orang di kota asalnya di Senegal.

Dan selama sekitar setahun terakhir, dia terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan Real Madrid. Kedua raksasa La Liga Spanyol itu diklaim sangat tertarik untuk mengontraknya.

Akan tetapi, Aldridge mengatakan pemain-pemain yang baru-baru ini angkat kaki dari Anfield ke Camp Nou mesti menjadi pelajaran baginya. Peringatan itu merujuk pada Philippe Coutinho yang kehilangan sentuhannya usai dibeli Barca dari Liverpool.

Coutinho, yang pindah ke Camp Nou dengan biaya £ 144 juta gagal menemukan bentuk terbaiknya di Barca dan telah dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019/20. Saat ini, masa depan Coutinho tidak jelas setelah Bayern kabarnya tidak bersedia mengontraknya secara permanen.  

Bagi Aldridge, tidak semua langkah keluar memang gagal. Ia mencontohkan Raheem Sterling yang tampil luar biasa bersama Manchester City. Namun, tetap saja, kegagalan Coutinho perlu menjadi pelajaran bagi Mane.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan