Menang Telak, Prof Husain Syam Kembali Nahkodai UNM


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Prof Husain Syam kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) setelah mengalahkan dua pesaingnya, Prof Ramli Umar, dan Tuti Supatminingsih di tahap kedua Pemilihan Rektor (Pilrek) 2020-2024.

Kemenangan Prof Husain kali ini sangat telak. Dari 95 suara yang ada, Prof Husain memborong semuanya. Dari hasil rekapitulasi sebanyak 95 suara, 33 diantaranya 35% suara dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, serta 62 suara atau 65% dari Senat UNM, Prof Husain Syam berhasil menang telak dari 3 pesaingnya.

Yang menarik, tahap kedua Pilrek UNM dilaksanakan secara online dengan menggunakan sistem e-votting, mengingat pandemi corona yang terjadi. Tak terkecuali Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Ketua Senat UNM,Prof Sulaiman Samad mengetok palu rapat senat tertutup pemilihan Rektor. Prof Husain Syam dinyatakan sebagai Rektor terpilih periode 2020-2024.

“Dengan ini menyatakan Prof Husain Syam sebagai rektor terpilih periode 2020-2024 berdasarkan hasil voting dari senat dan kementerian,” kata Sulaiman, Rabu (15/4/2020).

Sementara itu, Prof Husain Syam menyampaikan terima kasih kepada panitia Pilrek, Senat dan Kemendikbud atas capaian hasil yang telah diumumkan hari ini.

“Kita merasa bersyukur karena memperoleh hasil yang sungguh kredibel, dari suara kementerian 35 persen itu utuh. Saya sangat profesional menjalankan pemilihan rektor ini, tanpa ada intervensi ke panitia,” ujar Prof Husain.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...