Nasabah Datang Bawa Rombongan, Ketua Asbisindo Nilai Pemerintah Tak Tegas

Rabu, 15 April 2020 15:08

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan Industri Jasa Keuangan seperti perbankan, pasar modal, dan industri keuangan non bank (asuransi, perusahaan pembiayaan, dana pensiun, usaha pergadaian dan lembaga keuangan mikro, lembaga keuangan lainnya) tetap dapat beroperasi di tengah pandemi corona. Tidak terkecuali Bank BNI Syariah.

Meskipun Bank BNI Syariah tetap buka, Ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulawesi Selatan Hidayat Tri Wahyudi mengatakan pemerintah tidak tegas dengan kebijakan yang telah dibuat.

“Pemerintah juga tidak ada ketegasan melarang atau membatasi masyarakat ke luar rumah,” ucapnya pada Fajar.co.id, Rabu (15/4/2020).

Ia mengaku hal tersebut terlihat dengan masih banyaknya nasabah yang datang ke Bank BNI Syariah secara rombongan.

“Jumlah nasabah yang datang memang berkurang, cuma kemarin yang agak banyak karena pelunasan haji. Apa lagi sering datangnya pakai pengantar baru rombongan,” bebernya.

Kendati demikian, pihaknya telah melakukan berbagai upaya sesuai dengan SOP yang telah ditentukan untuk meminimalisir penyebaran covid 19.

“Masuk kantor harus pakai masker, tes suhu, kursi nasabah berjarak, meja layanan diberi pembatas,” tutup Hidayat.

Sementara itu, diketahui jam operasional pelayanan Bank BNI Syariah telah dikurangi, biasanya dibuka jam 08.00 pagi sampai jam 16.00 sore namun sekarang hanya dibuka jam 09.00 hingga 14.00 Wita. (anti/fajar)

Bagikan berita ini:
1
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar