Paripurna DPRD Sulsel Terkait LKPJ 2019 Gubernur Nurdin Digelar Via Vidcon

Rabu, 15 April 2020 15:33

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, mengadakan Rapat Paripurna tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur untuk tahun anggaran 2019, Rabu (15/3/2020).

Rapat Paripurna kali ini dilakukan dengan cara video conference (vicon). Dari pantauan, para pimpinan DPRD Sulsel yakni Andi Ina Kartika, Ni’matullah, dan Darmawangsa Muin berada di Gedung Rapat DPRD Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo.

Tampak sebagian legislator tetap hadir langsung dalam paripurna. Namun sebagian besar dari legislator lainnya masing-masing berada di rumahnya.

Sedangkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dilaksakan di Rujab Gubernur di Jalan Sudirman, Makassar.

Di awal-awal paripurna, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak pemprov serta para legislator lantaran meski tidak bertatap langsung, rapat paripurna bisa digelar.

Tidak hanya itu, politikus dari Partai Golkar itu juga melalui via vidcon tersebut mendoakan agar wabah pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini cepat berakhir.

“Pada sidang paripurna ini ada dua agenda yakni, pembacaan LKPJ tahun anggaran 2019 oleh gubernur dan pembentukan dua panitia khusus,” kata Ina yang mengenakan pakaian berwana abu-abu itu.

Setelah Ina Kartika membuka sidang paripurna tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah diberikan kesempatan membacakan LKPJ untuk tahun anggaran 2019. Satu persatu pencapaian selama 2019, dipaparkan lengkap oleh Nurdin Abdullah. (taq/fajar)

Komentar