PDAM Kota Makassar Gratiskan Pelayanan, Syaratnya Begini…

Rabu, 15 April 2020 16:21

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar akhirnya menggratiskan layananannya di tengah pandemi corona. Sebelumnya, PDAM tidak memberikan penggratisan mengingat tarif sudah disubsidi.

Kabag Humas PDAM, Muh Rusli menjelaskan perubahan tersebut setelah ada desakan dari Pj Walikota dan Dewan.

“Kemarin badan pengawas dan direksi memanggil semua pejabat di semua jajaran PDAM untuk sama-sama mengambil kesimpulan,” kata Rusli, Rabu (15/4/2020).

Menurut Rusli, dari hasil rapat dengan jajaran, akhirnya PDAM memberikan gratis kepada pelanggan golongan tarif R1 dan R2. Namun, pemakaian tersebut dibatasi hingga 30 ribu liter untuk satu bulan, kata Rusli.

“Kami sudah mengkaji, pemakaian mereka itu itu selama ini 20 sampai 25 ribu liter. Mengapa dibatasi, karena bisa saja warga membuang-buang air karena tahu itu gratis,” katanya.

Pihaknya juga mengungkapkan alasan memilih pelanggan dari golongan R1 dan R2. Menurutnya Rusli, pelanggan tersebut yang paling merasakan dampak Covid-19.

“Mengapa kita pilih R1 dan R2 karena di golongan itu paling terdampak covid 19 di Kota Makassar dan rata-rata mereka berpenghasilan rendah,” katanya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI