Peduli Dampak Covid-19, Pupuk Kaltim Bagikan Sembako ke Warga Sekitar

Rabu, 15 April 2020 13:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian ditengah dampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa 30 paket sembako pada periode pertama berupa beras, minyak goreng, mie instan, makanan kaleng, vitamin C dan sabun.

Manager SAR PSO 2 PT Pupuk Kaltim, Rangga Yuda Putra mengatakan, Pupuk Kaltim turut serta peduli pada kondisi pandemi saat ini. Dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar kantor Pupuk Kaltim.

“Program ini merupakan realisasi dari arahan Manajemen Perusahaan,” katanya, Rabu pagi (15/4/2020) saat penyerahan di Kantor Pemasaran Pupuk Kaltim di Makassar.

Superintendent Pemasaran Sulsel PT Pupuk Kaltim, Miftakhul Zainuddin, menambahkan pembagian sembako tersebut juga sebagai bentuk sumbangsi Pupuk Kaltim dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini.

Sekaligus membantu pemerintah daerah dalam mengatasi penyebarannya semakin luas di Makassar. “Kami berinisiatif memberikan bantuan ke yang terdampak langsung. Untuk periode ini adalah ke warga sekitar kantor Pupuk Kaltim,” imbuhnya.

Pembagian bantuan pun mengikuti protokol terkait pembatasan fisik (physical distancing) dan pembatasan sosial (social distancing). Masyarakat di panggil satu-satu, untuk mengambil bingkisannya.

Dibagi bertahap, untuk pagi ini dibagikan kepada 30 warga dan sore nanti juga kepada 30 warga lagi. Juga dilanjutkan lagi keesokan harinya.

Komentar


VIDEO TERKINI