Pemkot Lamban Tangani Corona, Dewan: Rapat Terus, Tidak Ada Pergerakan

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lambannya penanganan wabah virus corona (Covid-19) di Kota Makassar membuat anggota DPRD Kota Makassar geram.

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara melayangkan kritikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) terkait lambatnya pergerakan penanganan pendemi Covid-19.

Menurut Abdi, Pemkot Makassar di bawah komando Pj Walikota Iqbal Suhaeb, hanya mengeluarkan imbauan semata tanpa adanya tindakan tegas.

“Mana itu Pj Walikota? mana itu Sekda? masyarakat sudah berteriak di bawah ini,” tegas Abdi Asmara, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Selasa (14/4/2020).

Dalam rapat konsultasi pimpinan DPRD dengan Pemkot Makassar memang tidak terlihat Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb ataupun Sekda Kota Makassar M. Ansar.

Legislator Partai Demokrat itu juga menegaskan, sampai saat ini bantuan sembako yang disalurkan oleh Pemkot, masih banyak masyarakat terdampak belum mendapatkan pembagian.

“Kami sebagai wakil rakyat kasihan sekali kalau sudah di SMS, sudah di WA (WhatsApp) sama masyarakat, capek kita rapat terus kalau tidak ada pergerakan dari pemerintah kota,” terang Politisi Demkorat tersebut.

Sementara itu, Ari Ashari Ilham, Legislator Fraksi NasDem, menilai Pemkot kurang sosialisasi dan koordinasi terkait penerapan pembatasan sosial berskala kecil (PSBK) selama berlangsungnya pandemi Covid-19. Menurutnya, banyak masyarakat yang mengeluhkan peraturan PSBK tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...