Pengajuan PSBB di Makassar Ditunda, Dewan: Pj Walikota Plin Plan!

Rabu, 15 April 2020 00:02

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Kasrudi menyayangkan sikap plin-plan Pj Wali Kota Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pengusulan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar yang dijanjikan hari ini, Selasa (14/4/2020) oleh Pemerintah Kota Makassar dipastikan batal.

Rupanya Pemkot Makassar masih dalam tahap perampungan administrasi untuk kemudian diajukan kepada Kementerian Kesehatan RI.

Padahal kemarin, Senin 13 April 2020 secara tegas dan percaya diri, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meyakinkan masyarakat, PSBB telah siap mengajukan usulan tersebut ke pemerintah pusat.

“Saat ini dokumennya masih dilakukan penyempurnaan. Insya Allah satu atau dua hari ke depan kita ajukan ke pemerintah pusat,” jawab Iqbal, Selasa (14/4/2020).

Hal berbeda diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, Ismail Hajiali. Ia menyatakan dokumen tersebut diperkirakan akan rampung lima hingga tujuh hari ke depan.

Penundaan pengusulan PSBB ini mendapat kritik keras dari legislator kota Makassar. Anggota Komisi A DPRD Makassar, Kasrudi menyayangkan sikap plin-plan Pj Wali Kota Makassar. Ia menilai sesungguhnya Pemkot Makassar belum siap dalam menerapkan PSBB.

“Wali kota sebenarnya belum siap, tapi karena mau dibilang action, makanya dia umumkan PSBB akan diajukan hari ini. Kenyataannya batal. Plin plan betul ini walikota,” tegas Kasrudi.

Legislator Gerindra itu berpendapat, salah satu syarat pengajuan PSBB harus melampirkan data valid masyarakat yang terdampak. Kasrudi meyakini, data tersebut belum sepenuhnya dirampungkan pemkot.

Komentar


VIDEO TERKINI