Program Belajar Dari Rumah, Kepala LPP TVRI Sulsel Ungkap Ada Masalah

Rabu, 15 April 2020 10:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Nadiem Makarim baru saja meluncurkan program barunya yaitu, Belajar Dari Rumah. Hal tersebut sebagai respon pandemi Covid 19 yang kini sedang melanda.

Lewat program tersebut, Nadiem mengharapkan siswa dapat belajar dari rumah lewat tontonan televisi yang disiarkan Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Namun, Kepala LPP TVRI Stasiun Sulsel, Sifak, mengatakan antena yang saat ini terpakai berbanding terbalik dengan antena yang dipasang pusat. Hal tersebut pasti memengaruhi kualitas siaran yang tayangkan.

Dia menerangkan bahwa, TVRI sudah hadir duluan dengan antena menghadap ke Pajonga. Sementara antena swasta itu berada di Bili-bili.

“Kalau masyarakat ingin dapat siaran TVRI yang sempurna maka hadapkan antenanya ke Pajonga. Karena hampir terbalik dengan arah antena yang menghadap ke Bili-bili. Dan itulah mungkin dilematisnya,” ujarnya, Selasa (14/4/2020).

Sementara itu, program Belajar dari Rumah melalui TVRI telah berjalan sejak tanggal 13 April Senin lalu. Kendati prosesnya baru dimulai, ia mengatakan pihaknya terus melakukan penyempurnaan.

“Kemarin, waktu pukul 08:00-10:00 WIB pagi sempat terputus. Pukul 10:00 WIB Sampai 11:00 WIB masih diberikan kepada TVRI daerah,” ungkapnya, Selasa, 14 April 2020.

Sehingga, menurut Sifak, ada anggapan soal TVRI daerah menutup hingga pukul 11:00 WIB. Padahal pihaknya tak menutup tetapi karena memang dari Jakarta memberikan alokasi waktu pukul 10:00-11:00 WIB.

Komentar


VIDEO TERKINI