PSBB di Bekasi, Seperti Ini Situasi di Stasiun Kereta Api

Rabu, 15 April 2020 10:48

Situasi Peron Stasiun Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, tampak lengang pada penerapan perdana Pembat...

FAJAR.CO.ID, BEKASI – Suasana penggunaan alat transportasi berjalan normal pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bekasi hari ini.

Itu terlihat dari jadwal perjalanan kereta dari Stasiun Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur.

“Tidak ada perubahan jadwal, semuanya masih normal,” kata Humas PT KCI Anne Purba melalui pesan singkat kepada ANTARA di Bekasi.

Pantauan di Stasiun Bekasi pukul 08.00 WIB, jumlah penumpang turun drastis bila dibandingkan situasi normal. Antrean yang biasanya “mengular” di loket pembelian tiket di sisi utara dan selatan stasiun tampak sepi.

Antrean pembelian tiket yang biasanya “mengular” hingga lima meter di jam kerja lagi, hanya tampak dua hingga lima orang yang berbaris mengantre.

Situasi di sekitar peron perjalanan kereta yang mengarah ke Jakarta juga lengang dari aktivitas penumpang.

“Kondisi yang sama juga tadi begini pada pemberangkatan kereta awal jam 04.26 WIB,” kata petugas keamanan kereta, Soulihun.

Namun Soulihun belum memastikan apakah jadwal pemberangkatan kereta akan bersifat tetap atau dilakukan penyesuaian dalam waktu dekat.

“Yang jelas kereta habis jam 18.00 di semua stasiun,” katanya.

Sejumlah penumpang kereta dari Bekasi mengarah ke Jakarta pun tampak patuh pada ketentuan PSBB menggunakan masker dan sebagian pakai sarung tangan. (ant/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI