PSBB Jakarta, Gemura Bagi-bagi 1 Ton Daging Sapi

Rabu, 15 April 2020 10:21

Gemura menyerahkan daging sapi. Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) berinisiatif, untuk memberikan bantuan 1 ton daging sapi kepada masyarakat selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ketua DPP Gemura Oktasari Sabil mengatakan, bantuan daging tersebut rencananya akan didistribusikan dan dibagikan setiap minggunya 100 kg kepada masyarakat. Nantinya akan dibagikan dari pintu ke pintu saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ini adalah sebuah bentuk rasa syukur kami karena Ketua Dewan Pembina DPP Gemura terpilih sebagai Wagub DKI. Sehingga bisa membantu Pemprov DKI Jakarta lebih optimal menjalankan program-programnya, terlebih ketika sedang ada musibah Corona,” ungkap Oktasari Sabil, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/4).

Oktasari mengimbau kepada organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan lain agar bergandengan tangan untuk turut meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. “Saya sadar jumah 1 ton daging itu sangat kecil dan tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan warga DKI, karena itu saya berharap organisasi lain, OKP dan ormas-ormas yang ada di Indonesia, mari sama-sama bergandengan tangan untuk bahu-membahu membantu masyarakat dalam melewati krisis wabah corona ini,” jelasnya.

Ia juga membantah jika bantuan beras dan daging tersebut disubsidi oleh Pemprov DKI. “Semua biaya yang timbul karena adanya bakti sosial ini adalah murni dari uang kas Gemura. Tidak ada sedikitpun bantuan dari pihak lain, apalagi Pemprov DKI,” tegasnya. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI