Sebelum PSBB Digulirkan, Cicu Minta Sosialisasi dan Edukasi Dimasifkan

Rabu, 15 April 2020 14:04

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-– Pemerintah Kota Makassar segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Keputusan ini dibuat menyusul perkembangan situasi yang terjadi di Makassar beberapa hari terakhir ini.

Mulai dari tingkat penyebaran, terjadinya local transmission, termasuk perkembangan jumlah pasien Covid-19 yang terus bertambah.

Dalam penerapannya, terdapat tujuh item pembatasan yang harus dilakukan. Misalnya pemberhentian sementara aktifitas di sekolah, perkantoran, kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat-tempat umum, pemberhentian kegiatan sosial budaya, pembatasan moda transportasi.

Terkait PSBB di kota Makassar, Anggota DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi mendukung penuh kebijakan strategis pemerintah dalam upaya menahan laju penyebaran Covid-19.

“Sangat mendukung. Saya pikir ini langkah yang sangat tepat yang diambil pemkot untuk mengajukan hal tersebut,” ujar wanita yang akrab disapa Cicu saat dihubungi Fajar.co.id, Rabu (15/4/2020).

View this post on Instagram

Ternyata masih banyak masyarakat yang berkumpul di sejumlah warkop hingga larut malam. Secangkir kopi pun membuat mereka betah dalam warkop tersebut. Sejumlah pengunjung di warkop yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan, enggan berdiam diri di rumahnya. Justru mereka tidak menerapkan social distancing dalam warkop tersebut. Selasa, (14/4/2020) sekitar pukul 21.00 Wita, personil dari Sat Sabhara Polres Pelabuhan datang. Bahkan ada pula anggota yang membawa bersenjata laras panjang. Satu unit mobil water canon berisi disinfektan pun ikut dalam patroli tersebut. Disinfektan itu ditumpahkan hingga membasahi pengunjung dan kendaraan yang terparkir di depan warkop tersebut. (VIDEO: ARMAN/FAJAR.CO.ID) ___________________________________________________ INGAT..!! Selalu jaga kebersihan, rajin cuci tangan, dan stay at home sambil membaca Harian FAJAR >>> epaper.fajaronline.co.id ___________________________________________________ Jangan lupa klik ❤ atau klik 2x pada gambar jika info ini bermanfaat… Terima Kasih… ___________________________________________________ Download aplikasi FAJAR.CO.ID di Playstore… ? . Follow @fajaronline ?? Mention teman kamu, temukan berita dan informasi Menarik lainnya. ___________________________________________________ "Harian FAJAR", check this out ===>> http://fajarjitu.com/ <<=== ___________________________________________________ #makassar #sulsel #infokejadiankotamakassar #infomakassar #infokejadianmakassar #makassarinfo #infosulsel #beritasulsel #beritamakassar #beritakotamakassar #beritaterkini #makassarterkini #fajaronline #makassarnews #harianfajar #koranfajar #pemprovsulsel #pemkotmakassar #igtv #igtvchannel

A post shared by Harian FAJAR Official Account (@fajaronline) on

Namun sebelum kebijakan itu digulirkan, Cicu mengingatkan pemerintah kota Makassar menggiatkan penyebaran informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat agar tujuan dari PSBB ini tercapai serta berjalan maksimal.

“Perlu adanya edukasi kepada masyarakat untuk pemahaman terkait PSBB ini karena masih banyak orang yang belum paham betul apa maksudnya dan bagaimana penerapannya. Saya berharap pemerintah giatkan penyebaran informasi yang tepat kepada masyarakat agar tujuan dari PSBB ini tercapai dan berjalan maksimal,” papar Cicu.

Komentar


VIDEO TERKINI