Sebelum PSBB Digulirkan, Cicu Minta Sosialisasi dan Edukasi Dimasifkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pemerintah Kota Makassar segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Keputusan ini dibuat menyusul perkembangan situasi yang terjadi di Makassar beberapa hari terakhir ini.

Mulai dari tingkat penyebaran, terjadinya local transmission, termasuk perkembangan jumlah pasien Covid-19 yang terus bertambah.

Dalam penerapannya, terdapat tujuh item pembatasan yang harus dilakukan. Misalnya pemberhentian sementara aktifitas di sekolah, perkantoran, kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat-tempat umum, pemberhentian kegiatan sosial budaya, pembatasan moda transportasi.

Terkait PSBB di kota Makassar, Anggota DPRD Sulsel Andi Rachmatika Dewi mendukung penuh kebijakan strategis pemerintah dalam upaya menahan laju penyebaran Covid-19.

"Sangat mendukung. Saya pikir ini langkah yang sangat tepat yang diambil pemkot untuk mengajukan hal tersebut," ujar wanita yang akrab disapa Cicu saat dihubungi Fajar.co.id, Rabu (15/4/2020).

https://www.instagram.com/tv/B-_Se7ahDIX/?utm_source=ig_web_copy_link

Namun sebelum kebijakan itu digulirkan, Cicu mengingatkan pemerintah kota Makassar menggiatkan penyebaran informasi dan edukasi yang tepat kepada masyarakat agar tujuan dari PSBB ini tercapai serta berjalan maksimal.

"Perlu adanya edukasi kepada masyarakat untuk pemahaman terkait PSBB ini karena masih banyak orang yang belum paham betul apa maksudnya dan bagaimana penerapannya. Saya berharap pemerintah giatkan penyebaran informasi yang tepat kepada masyarakat agar tujuan dari PSBB ini tercapai dan berjalan maksimal," papar Cicu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan